JAKARTA, Update – Anggota Komisi VI DPR RI Rafli mendukung upaya Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengurai berbagai permasalahan yang menerpa perusahaan pelat merah. Politisi Fraksi PKS ini menduga ada oknum yang bermain sehingga menyebabkan ruginya PT Garuda Indonesia.

Situs DPR RI Rabu (12/1/2022) menyebutkan, Erick Thohir melaporkan kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam penyewaan pesawat ATR 72 seri 600 oleh PT Garuda Indonesia Tbk ke Kejaksaan Agung (Kejagung). “Upaya bersih-bersih di tubuh Garuda itu merupakan sebuah sikap yang pantas didukung, terlebih akhir akhir ini banyak perusahaan BUMN yang terus merugi,” ungkap Rafli.

“Selama ini perusahaan BUMN yang terus merugi pasti ada oknum yang bermain. Apalagi terkait perusahaan Garuda yang telah menyertakan bukti-bukti audit investigasi mengenai penyewaan pesawat ATR 72 seri 600,” kata Rafli.

Ia berharap, ketegasan ini juga ditunjukkan Erick Thohir kepada seluruh BUMN yang sering kali mengalami kerugian. Menurutnya, negara tidak serta merta harus menanggung kerugian yang diakibatkan oleh ulah beberapa oknum perusahaan.

“Kita juga berharap sikap tegas Erick tidak cuma di Garuda, tapi harus dievaluasi secara menyeluruh pada seluruh BUMN yang merugi lainnya,” pungkas politisi dapil Aceh I itu. /fsp 

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.