JAKARTA, EmitenUpdate.com – PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI) membukukan laba bersih sebesar Rp 35,09 miliar di tahun 2020 dibandingkan dengan tahun 2019 yang mencatat rugi bersih sebesar Rp 3,59 miliar, atau naik signifikan sebesar 1.077,44%.

Beban usaha perseroan di tahun 2020 turun sebesar 42,1% menjadi sebesar Rp 29,5 miliar dibandingkan pada tahun 2019 sebesar Rp 51,0 miliar. Sedangkan penghasilan (beban) Lain-lain mengalami peningkatan cukup signifikan sebesar 285,3% menjadi Rp 43,7 miliar di tahun 2020 dibanding pada tahun 2019 sebesar Rp 11,4 miliar.

Hasil positif tersebut karena strategi-strategi perseroan yang dilakukan di tahun 2020, yaitu melakukan upaya efisiensi biaya operasional untuk menjaga sustainability semasa krisis ekonomi global imbas dari pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2020.

Untuk meningkatkan nasabah ritel, perseroan sambungnya akan melakukan peningkatkan kualitas sistem dan infrastruktur, serta pengembangan produk yang menyasar dan berorientasi pada ritel dan digital. Salah satu langkah yang diambil dalam menghadapi tantangan ke depan adalah menjaga kesiapan infrastruktur teknologi dan pengembangan inovasi digital secara berkelanjutan, agar  perseroan maupun untuk men-deliver pelayanan prima bagi para nasabah.

RELI merupakan anak perusahaan dari PT Reliance Capital Management dengan kepemilikan saham 86,49%. Grup Reliance merupakan sebuah induk perusahaan jasa keuangan yang terintegrasi yang menyediakan solusi keuangan satu pintu, dengan portofolio jasa yang mencakup investasi (perdagangan efek dan manajer investasi), proteksi (asuransi kesehatan, kerugian, dan jiwa) dan pembiayaan (multifinance dan modal ventura). /***


By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.