JAKARTA, EmitenUpdate.com – Pemerintah menyiapkan Asrama Haji Pondok Gede (900 tempat tidur, 50 ICU, 40 HCU), Rusun Nagrak (2.273 tempat tidur), dan Rusun Pasar Rumput (3.986 tempat tidur) sebagai tempat tambahan isolasi bagi mereka yang positif di Jakarta dan sekitarnya.

Demikian cuitan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam tweeter pribadinya baru-baru ini. Sebagaimana diketahui Jokowi pada 9 Juli 2021 telah meresmikan Asrama Haji Pondok Gede sebagai Rumah Sakit untuk pasien covid-19 yang saat ini sudah bisa digunakan. Jokowi juga menyatakan terimakasihnya kepada Menteri PUPR Basuki Hadimulyono dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Agama Yaqut Qh0lil Qoumas.

Penambahan ruang-ruang isolasi sebagai antisipasi terus meningkatnya jumlah warga masyarakat covid-19 dan harus mendapatkan ruang isolasi untuk perawatan. Sebagaimana diketahui tempat-tempat yang tersedia saat ini seperti rumah sakit dan Wisma Atlit terus didatangi pasien baru mengakibatkan ruang-ruang yang ada semakin terbatas. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.