JAKARTA, Update  – Ternyata PT Indika Energy Tbk (INDY) ponya bisnis selain batu bara. Bisnis apa itu?

Emiten ini serius menggarap proyek energi surya melalui anak usaha, PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS) dan kendaraan listrik melalui PT Electra Mobilitas Indonesia (EMI). Yang pasti selama ini, EMITS sudah banyak melakukan pengembangan bisnis di energi surya dengan fokus pada sektor komersial dan industri.

Alasan perseroan mengembagkan bisnis non batu bara semata untuk mencapai target pendapatan dari luar bisnis batu bara sebesar 50% pada 2025. EMITS juga telah melakukan penandatanganan kemitraan untuk mengembangkan pelabuhan berkelanjutan atau green port di Pelabuhan Sabang, Aceh dan Pelabuhan Krakatau International di Banten.

Cukup bervariasi bisnis yang dilakukan, EMITS  juga telah melakukan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk perusahaan-perusahaan lainnya.

Sekadar info, Indika melalui PT Indika Energy Infrastructure juga menjual 51% saham PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) senilai US$ 41,31 juta untuk mencapai target pendapatan di luar segmen batu bara sebesar 50% dan melalui PT Indika Mineral Investindo juga mengakuisisi seluruh saham Nusantara Resources Limited dan saham PT Masmindo Dwi Area untuk mengembangkan tambang emas.***

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.