JAKARTA, Update – PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) akan melanjutkan strategi ekspansi gerai restoran yang sebelumnya tertunda akibat pandemi. Rencana itu, akan dieksekusi usai melantai atau melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Laman Investor.id  menyebutkan, strategi ekspansi gerai sejatinya dilakukan perseroan sejak 2012. Pada awal ekspansi, perseroan hanya memiliki 40 gerai pada  2010, terus bertumbuh hingga memiliki 276 gerai pada akhir 2021. 

“Adanya pandemi membuat kami berhenti berekspansi. Kami percaya 2022 menjadi titik balik kebangkitan bisnis perseroan,” kata Direktur Utama Champ Resto Indonesia Ali Gunawan Budiman dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (13/01/2022).

Kedepan perseroan akan memfokuskan ekspansi gerai pada kota tier dua yang berada di Pulau Jawa. Serta, tier pertama luar Jawa. Khususnya pada gerai Gokana Ramen & Teppan dan juga Raa Cha. Sedangkan untuk restoran dengan merek terbaru yakni Monsieur Spoon, sebanyak 5 gerai dan berfokus pada kota-kota besar.

Rencana ekspansi tersebut, didasari optimisme membaiknya kondisi bisnis 2022. Sejalan dengan percepatan program vaksinasi yang berhasil menekan jumlah kasus terpapar Covid-19. Selain itu, pada kuartal IV-2021 perseroan berhasil membukukan penjualan yang jumlahnya menyerupai periode yang sama pada kuartal IV-2019 atau saat sebelum pandemi. 

“Alasan inilah yang membuat Champ Resto memutuskan untuk melakukan IPO, sehingga perbaikan kinerja perseroan dapat berjalan seiring dengan ekonomi yang kembali pulih,” ujarnya. ***

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.