JAKARTA, Update – Masa kini rumah tidak lagi hanya sekadar tempat tinggal. Rumah kini sudah menjadi status seseorang. Rumah kini sudah menjajdi simbol sebuah keluarga. Rumah kini telah menjadi identitas penghuninya, bahkan rumah kini sudah menjadi gengsi bagi pemiliknya.  Orang kini mengukur tingkat kemapanan seseorang dari  rumah yang dihuninya, dimana rumah itu berada, dan berapa harganya.

Jadi tak heran kalau seseorang sudah memiliki rumah akan muncul ide-ide menata rumah menjadi lebih baik. Kalau sebelumnya hanya satu lantai kedepan dibuat menjadi dua lantai dan seterusnya kalau perlu dibangun kolam renang dalam rumah. Bukankah memiliki sebuah rumah besar dan bergengsi akan menentukan kemapanan seseorang.

Emosi tersebut harus dilihat PT Bank Tabungan Negara Tbk (Bank BTN) dengan kode dagang di lantai bursa BBTN  sebagai sebuah peluang bisnis. Mengapa? Dapat dipastikan jika seseorang sudah memiliki rumah akan muncul ide-ide untuk merehab. Dari sinilah peluang bisnis itu muncul dan harus digarap  sebagai potensial bisnis yang bisa menghasilkan laba yang tidak sedikit.

Melihat peluang itu Bank BTN menyikapinya dengan bermitra dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) dengan mengusung program fasilitas kredit renovasi rumah hingga Rp500 juta dengan bunga sekitar 7 persen dan jangka waktu cicilan hingga 30 tahun. Sebuah inivasi keren yang memudahkan nasabah atau masyarakat bisa merenovasi rumah.

Kabarnya tidak sedikit cuan yang bisa dirilis Bank BTN ketika menjalankan bisinis renovasi tersebut. Yang pasti dari bisnis ini selain sangat mendukung pemenuhan kebutuhan rumah di Indonesia, secara global usaha ini membantu menerek perekonomian nasional dalam jangka panjang. Dipastikan untuk mendapatkan kredit renovasi ini ada kemudahan akses kredit rumah akan menjamin hari tua para peserta BP Jamsostek, karena selain mendapatkan keuntungan dari JHT atau Jaminan Hari Tua, juga fasilitas pembiayaan untuk memiliki rumah yang aman dan nyaman.

Dan yang menggiurkan, peserta BP Jamsostek juga dapat menikmati fasilitas KPR BP Jamsostek hingga Rp500 juta dengan jangka waktu maksimal 30 tahun. Wah, sebuah sentuhan berempati dari Bank BTN yang punya kepedulian membangun negeri melalui semua lini bisnisnsya.  Kemitraan BTN dan BP Jamsostek ini juga memberikan Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pekerja atau kredit konstruksi (FPPP/KK) kepada Perusahaan Pembangunan Perumahan (PPP) untuk pembangunan rumah tapak dan rumah susun.

Bila bicara bisnis properti bisa dipastikan Bank BTN selalu tampil didepan bahkan terus mendukung tidak hanya sekadar meraup untuk untuk internal Bank BTN, Bank BUMN ini juga sangat pedulu menyangkut keberlangsungan bisnis propertipada umumnya. Bank BTN sangat mendukung pertumbuhan sektor properti melalui pembiayaan untuk para pengembang dan calon konsumen yang ingin memiliki rumah.

Diakui bahwa Bank BTN selalu fokus bisnis perumahan termasuk memberikan dukungan penuh pada pemerintah dalam pemulihan sektor properti ditengah pandemi sekalipun Bank BTN selalu hadir memberi solusi bagi negeri untuk kemaslahatan warganya, rakyat Indonesia. Diyakini dan terus dibuktikan bahawa sektor perumahan akan tetap tumbuh positif di tengah pandemi sekalipun.

Bukan BTN kalau tidak aktif menyalurkan pembiayaan kredit konstruksi kepada pengembang, memberikan dukungan kredit untuk percepatan pembangunan perumahan maupun kepemilikan lahan. Dari penyaluran kredit kepada pengembang dapat dirasakan banyaknya bermunculan kluster-kluster perumahan yang cukup diminati konsumen untuk mendapatkan rumah impian.

Gesit menjalankan roda bisnis terus dilakoni Bank BTN dalam memacu penyaluran kredit. Lihat saja dalam penyaluran melalui program Kredit Agunan Rumah atau KAR kepada para pengembang properti Bank BTN tahu secara tepat apa yang mesti dilakukan, yang dipatok menembus Rp1 triliun kala itu. Tak berdiam diri, Bank BTN bergerak menjamah pengembang yang masuk dalam kategori developer prima, dan yang loyal ke Bank BTN, memiliki kinerja positif, berkomitmen terhadap kewajiban, dan mendukung program Bank BTN. Jumlah developer prima Bank BTN saat ini sekira 148 pengembang. 

Yang lebih menarik lagi, melalui program KAR, Bank BTN memberikan sejumlah promo diantaranya 50 persen diskon biaya provisi dan administrasi serta biaya pra-realisasi yang dapat dimasukkan dalam plafon kredit. Segala manuver bisnis dilakukan Bank BTN, harapannya masyarakat  bisa merasakan arti pembangunan yang sebenarnya dengan menyediakan rumah bagi warganya dengan mudah aman dan nyaman senyaman saat memiliki rumah.

Jadi, tak ada alasan bagi masyarakat Indonesia merasa kesulitan untuk memiliki sebuah rumah tinggal yang nyaman. Bank BTN dengan berbagai instrumen yang dimilikinya dan produk penawaran perumahan akan sangat membantu. Siapapun dia, kalau sudah bersapa ria  dengan Bank BTN untuk sebuah rumah tinggal Bank BTN akan menyelesaikannya dengan tuntas. Jadi, kalau mau rumah, ayo, ke Bank BTN, Mudah kok mengurusnya.  

/Frans S. Pong/EmitenUpdate

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.