JAKARTA, Emiten  – PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) siap menyelesaikan proyek-proyek jalan tol yang tengah dikerjakan, di antaranya Design and Build Pembangunan Jalan Tol Ancol Timur-Pluit (Elevated), Tol Depok – Antasari untuk pengerjaan Seksi 3 dan Seksi 4, serta pembagunan proyek Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) untuk Seksi III

Laman Investor.Id Rabu 15/12 menyebutkan, awal tahun CMNP menandatangani kontrak kerja sama Pekerjaan Design and Build Pembangunan Jalan Tol Ancol Timur-Pluit (Elevated) di kantor Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Selain itu kegiatan pengeboran pertama proyek Tol Ancol – Timur (Elevated) atau Tol Harbour Road II (HBR II) juga telah dilaksanakan pada 17 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian rencana pembangunan Tol HBR II sepanjang 9.6 km. Tol ini nantinya juga akan terintegrasi dengan Akses Tanjung Priok (ATP) dan Tol Ir Sedyatmo atau Tol Bandara Soekarno-Hatta.

Untuk Tol Desari untuk pengerjaan Seksi 3 Sawangan-Bojonggede sepanjang 9.5 km dan Seksi 4 Bojonggede-Salabenda sepanjang 6.4 km masih dalam tahap pengerjaan dan pembebasan lahan.

Rencananya Tol Desari dapat beroperasi secara menyeluruh pada triwulan pertama 2023. Progres pembagunan proyek Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang dikelola oleh PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) untuk Seksi III telah selesai 100%. Pengoperasian jalan tol masih menunggu penyelesaian tahap akhir Seksi I dan Seksi II yang dibangun oleh pemerintah.

Tol Cisumdawu secara keseluruhan ditargetkan dapat beroperasi secara penuh pada 2022. ***

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.