EmitenUpdate.com – PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) mendapatkan fasilitas pinjaman dari pemegang saham, yakni PT Surya Cipita Inti Cemerlang (SCIC), sebesar Rp 450 miliar.

Fasilitas pinjaman tersebut tidak dikenai bunga dengan jangka waktu 3 bulan yang dihitung sejak tanggal perjanjian tersebut ditandatangani. Apabila perseroan belum dapat melunasi utang tersebut hingga akhir jangka waktu, maka perjanjian ini akan diperpanjang secara otomatis. Dana ini akan digunakan perseroan untuk melunasi utang.

Transaksi afiliasi dan material tersebut telah dilaksanakan pada 21 September 2021, yaitu nilai pinjaman yang diperoleh setara dengan 24,59% dari nilai ekuitas perseroan berdasarkan laporan keuangan kuartal I-2021 mencapai Rp 1,83 triliun.

Emiten ini menargetkan pertumbuhan kinerja keuangan tahun ini. Pendapatan ditargetkan mencapai Rp 2 triliun sedangkan laba perseroan diharapkan bertumbuh menjadi Rp 250 miliar lebih. Target ini seiring dengan pandemi Covid-19.

Guna mendukung target kinerja keuangan, perseroan membuka banyak cabang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dari sisi kebutuhan masyarakat yang terjangkit Covid-19 maupun non Covid-19.

Tahun ini, perseroan menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sekitar Rp 1 triliun. Belanja modal akan digunakan untuk pembangunan rumah sakit di Surabaya dan Bandung serta ekspansi di Tangerang. Sejauh ini, capex sudah diserap sekitar 20%-25%. ***

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.