EmitenUpdate.com – PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) berkomitmen memberikan dana sebesar Rp5 miliar mendukung pembangunan Rumah Oksigen Gotong Royong yang berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur.

Fasilitas isolasi mandiri terpusat semi permanen ini merupakan inisiatif untuk mengatasi tantangan pandemi yang digagas oleh konsorsium yang dipimpin oleh GoTo Group. Sebagai fasilitas isolasi terpusat, ROGR memiliki 500 tempat tidur yang terbagi menjadi empat  rumah isolasi.

“Kami sangat menghargai dukungan pihak swasta seperti Matahari dalam penanganan COVID-19. Dengan kolaborasi ini, Rumah Oksigen dapat terwujud dalam waktu singkat untuk menjadi fasilitas isolasi mandiri terpusat yang dapat membantu mengurangi beban rumah sakit,” kata Monica Oudang, Chairwoman Yayasan Anak Bangsa Bisa.

Terry O’Connor, CEO Matahari mengatakan, Matahari terus melakukan aksi nyata melawan pandemi Covid-19.

“Kami berkolaborasi dengan berbagai pihak mendukung upaya penekanan penyebaran virus melalui program vaksinasi karyawan yang sukses, pengetatan aturan protokol kesehatan di lokasi kerja, dan berbagai program yang dirancang membantu pasien Covid-19, pekerja harian, pelajar dan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan. Dengan mengikuti protokol dan peraturan kesehatan, kami percaya bahwa kami dapat menciptakan pengalaman berbelanja teraman dan tempat kerja,” tutur Terry.

 Sebelumnya, Andre Soelistyo, CEO Grup GoTo dalam siaran pers mengenai pembentukan inisiatif Rumah Oksigen Gotong Royong, mengatakan, fasilitas ini dilengkapi akses oksigen yang berkelanjutan bagi pasien yang membutuhkan – dan bisa meringankan beban pasien.

“Tidak ada yang harus kesusahan mendapatkan akses oksigen dan kami akan terus bekerja bersama pemerintah dan mitra strategis mengatasi tantangan pandemi ini,” imbuh Andre. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.