Tahun 2023 Belanja Modal Pan Brothers Capai Rp 77, 87 Miliar

JAKARTA, Update – Tahun2023 PT Pan Brothers Tbk (PBRX) menyatakan menyiapkan capex atau belanja modal yang lumayan besar. Jumlahnya mencapai USD 5 juta atau setara Rp 77, 87 miliar. Hal itu disampaikan Direktur PT Pan Brothers Tbk, Fitri Ratnasari Hartono dalam paparan publik perseroan, Senin (19/12/2022).

Disampaikan, belanja modal itu akan dialokasikan untuk melanjutkan program-program perseroan yang saat ini sudah berlangsung antara lain otomatisasi dan digitalisasi dan beberapa program terkait.

Dalam keterangan kepada wartawan, strategi jangka panjang Pan Brothers menjadi mitra Strategis bagi Buyer. Menjaga Kepastian dalam penjualan, meningkatkan pangsa pasar dan mendiversifikasi penawaran kepada pelanggan tertentu.

Perseroan juga terus melakukan kemitraan strategis yang memungkinkan Perseroan untuk memperoleh dukungan modal kerja seperti fasilitas pembiayaan vendor.

PBRX juga akan melakukan Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu melalui Penawaran Umum Terbatas IV (PMHMETD IV) dengan menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (“HMETD”) kepada para pemegang saham Perseroan sebanyak-banyaknya 15.003.732.635 saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp25 per saham atau sebesar 69,84% dari modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan setelah PMHMETD IV, dengan Harga Pelaksanaan Rp50,.

Dana yang akan diterima Perseroan dalam PMHMETD IV ini sebesar Rp 750,186.631.750.

Kedepan. Untuk tahun 2023 perseroan memiliki program keberlanjutan yang diimplementasikan melalui 3 lensa keberlanjutan yaitu ESG (Environmental, Social, Governance).

Program itu meliputi: Environmental: Melanjutkan PV Installation – Batch, MoU Recycling Program; Manajemen Air Hujan; Green Garden Factory; Energy Efficiency.

Kerjasama Pendidikan Sarjana dengan Perguruan Tinggi; Peningkatan Skill Karyawan; Program Peningkatan Literasi bagi Karyawan dan Lingkungan; Program Disabilitas; Program OGWE untuk mendorong entrepreneurship.

Pan Brothers merupakan produsen garmen terbesar berdasarkan kapasitas terpasang dan terkemuka yang berfokus pada produk dengan kompleksitas menengah hingga tinggi, segmen yang mendominasi di Indonesia dan salah satu yang terbesar di kawasan Asia dengan fokus yang kuat pada ekspor.

Pan Brothers dibentuk dan didirikan pada tahun 1980; memproduksi merek fashion dan pakaian global terkemuka.

Dengan pengalaman dan track record yang panjang Perseroan memiliki portofolio klien internasional besar yang mengesankan, kebanyakan dari mereka adalah merek terkemuka. : Uniqlo, Adidas, The North Face, Salomon, Arcteryx, J Crew, Dillard, LL Bean, Macy’s, Orvis, Stella Mc Cartney, Spyder, Mavic, Strellson, Oviesse, Coin SpA, Holy Fashion, Atomic, Kathmandu, Duluth, Indygena, Polo Ralph Lauren, Sterling, Burton, Wilson, Christopher & Banks, Columbia, Hunter, Betabrand, Banana Republic, Joe Brown, Scotch & Soda, Disentis, Black Diamond, Dakine, Armada, G-Star, Woolrich, Jottnar, IKEA, dan lain-lain. /fsp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *