JAKARTA, Update – Liverpool berhasil meraih Piala Liga Carabao setelah menundukan Chelsea dalam babak tos-tosan dengan skor akhir 11-10, Senin (28/2) dinihari. Bermain di Stadion Wemble, kedua kesebelasan saling serang namun selama 90 menit hasilnya imbang. Dilanjut dengan babak perpanjangan waktu 2×15 menit juga nihil gol.

Ada yang seru di laga itu, VAR mencatat empat kali menganulir gol di laga tersebut, tiga untuk Chelsea dan satu untuk Liverpool.

Pada menit keenam, Chelsea mendapat peluang pertamanya lewat serangan balik saat Cesar Azpilicueta memberikan umpan tarik yang disambut sepakan Christian Pulisic di kotak penalti, tetapi bola mengarah tepat ke pelukan Caoimhin Kelleher.

Liverpool coba keluar dari tekanan Chelsea. Peluang pertama mereka dapatkan pada menit ke-17 saat umpan silang Trent Alexander-Arnold disundul Sadio Mane di kotak penalti, tetapi bola masih melebar.

Setelah laga berjalan 25 menit, Liverpool gantian mendominasi. Namun, mereka masih kesulitan menciptakan peluang. Pada menit ke-30, Mane membuang peluang setelah sontekannya masih terlalu pelan sehingga bisa ditepis Edouard Mendy.

Lukaku yang masuk di babak kedua sempat mencetak gol di babak tambahan waktu pertama, tepatnya pada menit ke-97. Namun, gol itu dianulir VAR karena sang penyerang berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Trevoh Chalobah.

Tak ada peluang berbahaya dari kedua tim sepanjang 15 menit pertama dan skor pun tetap kacamata.

Chelsea mencetak gol lagi di babak kedua perpanjangan waktu lewat Havertz dari sisi kiri dan menyepak bola ke gawang Kelleher. Namun, VAR lagi-lagi menganulir gol karena sang pemain sudah terjebak offside.

Chelsea berupaya mencari gol, tetapi pertahanan Liverpool masih sulit ditembus. Thomas Tuchel memasukkan Kepa Arrizabalaga menggantikan Edouard Mendy saat laga terlihat akan berlanjut ke adu penalti.

Seluruh penendang dari Liverpool dan Chelsea sukses hingga masing-masing kiper harus mengambil tendangan ke-11. Kelleher mampu menunaikan tugas sebelum tendangan Kepa melambung sehingga memberikan kemenangan 11-10 untuk Liverpool.

Susunan Pemain:
Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy (Kepa Arrizabalaga 120′); Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (c) (Reece James 57′), N’Golo Kante, Mateo Kovacic (Jorginho 106′), Marcos Alonso; Mason Mount (Romelu Lukaku 74′), Kai Havertz, Christian Pulisic (Timo Werner 74′).

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip (Ibrahima Konate 91′), Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (c) (Harvey Elliott 79′), Fabinho, Naby Keita (James Milner 80′); Mohamed Salah, Sadio Mane (Diogo Jota 80′), Luis Diaz (Divock Origi 97′)./berbagai sumber-ars

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.