JAKARTA, Update – PT Pan Brothers Tbk. (PBRX)menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Senin, 31 Januari 2022 di Financial Hall, Graha CIMB Niaga, Jakarta.

RUPSLB setuju atas rencana perseroan dan atau entitas anak perseroan untuk memberikan jaminan berupa jaminan perusahaan (corporate guarantee) dan atau jaminan-jaminan kebendaan lain atas seluruh atau sebagian besar harta kekayaan perseroan dan atau entitas anak perseroan dalam rangka menjamin kewajiban dan atau utang perseroan terkait dengan rencana pembiayaan perseroan di masa yang akan datang.

Persetujuan itu tidak terbatas kepada rencana penerbitan surat utang, fasilitas sindikasi dan atau fasilitas bilateral yang diberikan oleh pihak lain termasuk bank, perusahaan modal ventura, perusahaan pembiayaan atau perusahaan pembiayaan infrastruktur yang akan dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

RUPSLB juga menyetujui laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum terbatas (PUT) III. Dalam RUPSLB ini disampaikan laporan realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Terbatas III.

Dana-dana dialokasikan sebagai aksi korporasi Rp 246.500.000.000 untuk peningkatan kapasitas produksi melalui entitas anak yakni PT. Eco Smart Garment Indonesia (ESGI) yang merupakan entitas anak dengan kepemilikan 85%.  Disini Perseroan akan melakukan penambahan penyertaan secara proposional sesuai kepemilikan saham Perseroan pada entitas anak tersebut, untuk pendanaan pabrik-pabrik baru di Jawa Tengah.

Dan sebensar Rp 316.681.968.900 dialokasikan untuk melakukan investasi di sektor hulu maupun hilir untuk memperluas posisi Perseroan di bidangnya, melalui tambahan penyertaan pada entitas anak. Saat ini Perseroan telah melakukan peningkatan kapasitas melalui otomatisasi dan digitalisasi sehingga dibutuhkan modal kerja untuk mendukung meningkatnya kapasitas.

Lalu senilai Rp 449.033.210.875digunakan untuk meningkatkan Modal Kerja Perseroan untuk mendukung operasional Perseroan.

Dalam rilis perseroan yang diterbitkan Senin (31/01/2022) menyebutkan susunan Dewan Komisaris adalah sebagai berikut:

Benny Soetrisno sebagai Komisaris Utama yang juga Komisaris Independen.

Supandi Widi Siswanto sebagai Wakil Komisaris Utama, Komisaris Independen dan Ketua Komite Audit,

Dhanny Cahyadi sebagai Komisaris

Untuk jajaran Direksi:

Ludijanto Setijo sebagai Direktur Utama;

Anne Patricia Sutanto sebagai Wakil Direktur Utama;

Fitri Ratnasari Hartono sebagai Direktur;

Jean Pierre Seveke sebagai Direktur;

Susunan Komite Audit:

Supandi Widi Siswanto sebagai Ketua Komite Audit;

Bunardy Limanto sebagai Anggota Komite Audit;

Toni Setioko sebagai Anggota Komite Audit.

Internal Audit: Gunawan Nursalim (Kepala Departemen)

Corporate Secretary: Iswar Deni, Hudya Indah Panggita dan Sasih Suarsih.

/fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.