JAKARTA, Emiten – PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) bakal guyur dividen interim tahun 2021 sebesar Rp 6 per saham. Total saham beredar sebanyak 51,01 miliar saham maka total dividen yang diberikan kali ini mencapai Rp 306,08 miliar.

Adapun pelaksanaan pembagian dividen Interim ini tidak akan mengakibatkan jumlah kekayaan bersih perseroan menjadi lebih kecil daripada jumlah modal ditempatkan dan disetor ditambah cadangan wajib.

Dipastikan, dividen interim ini akan dibagikan kepada pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada tanggal 17 Desember 2021.

“Pembagian dividen Interim tidak akan mengganggu atau menyebabkan perseroan tidak dapat memenuhi kewajibannya pada kreditor ataupun mengganggu kegiatan usaha perseroan,” seperti dilannsir laman Investor.Id, Rabu (8/12).

Kemudian, bagi para pemegang saham yang disimpan dalam penitipan kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), pembagian dividen interim akan didistribusikan oleh KSEI pada tanggal 22 Desember 2021 melalui Perusahaan Efek atau Bank Kustodian dimana pemegang saham membuka rekening efek.

Sedangkan bagi pemegang saham yang sahamnya tidak disimpan dalam penitipan kolektif KSEI (pemegang saham warkat/script), pembagian dividen interim akan ditransfer langsung ke rekening Bank milik pemegang saham yang bersangkutan.

Dengan demikian, Cum Dividen di pasar reguler dan negosiasi akan dilakukan pada 15 Desember 2021 dan pasar tunai 17 Desember 2021. Kemudian, Ex Dividen pada pasar reguler dan negosiasi pada 16 Desember 2021 dan pasar tunai 20 Desember 2021. Pembayaran dividen interim direncanakan pada 22 Desember 2021.

Sebelumnya, anak dan cucu usaha TOWR mengumumkan transaksi afiliasi, yaitu PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) yang merupakan anak usaha TOWR dengan kepemilikan 99,99% dan PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR). Nama terakhir merupakan anak usaha Protelindo dengan kepemilikan saham sebanyak 94,03%. ***

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.