JAKARTA, Emiten – Medco E&P menyatakan rasa bangganya dan berterimakasih atas kepercayaan Pemerintah untuk terus melanjutkan pengelolaan WK Senoro-Toili dan juga untuk kerjasama yang baik dengan PHE Tomori Sulawesi dan TEL selama ini.

“Medco E&P berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan Pemerintah untuk terus melanjutkan pengelolaan WK Senoro-Toili dan juga untuk kerjasama yang baik dengan PHE Tomori Sulawesi dan TEL selama ini. Perusahaan terus berkomitmen untuk memenuhi target produksi yang ditetapkan Pemerintah dan memberikan sumbangsih bagi industri serta masyarakat melalui program pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasi,” ujar Direktur Utama Medco E&P Ronald Gunawan, Senin (29/11).

Pengembangan Wilayah Kerja Senoro Toili akan terus dilaksanakan dengan mengembangkan lapangan Senoro Selatan yang diharapkan akan selesai di tahun 2025 serta melaksanakan kegiatan eksplorasi baru.

Sebelumnya, PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) diketahui akan mengembangkan pilot project impor listrik dengan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Aksi korporasi tersebut, akan diselesaikan melalui konsorsium antara Medco Power dengan Pacific Light Power Pte Ltd (PLP) dan perusahaan investasi Salim Group yakni Gallant Venture.

Perseroan telah mengantongi izin menggunakan PLTS dari Indonesia ke Singapura di Pulau Bulan, Provinsi Kepulauan Riau untuk prinsip impor listrik dari Energy Market Authority (EMA) dari Singapura.

Proyek tersebut, direncanakan memiliki kapasitas 670 Megawatt-Peak (MWp) atau mampu menyediakan listrik dengan kapasitas setara 100 MW non intermittent ke Singapura. Hal ini sejalan dengan rencana pemerintah Singapura dalam melaksanakan program Singapore Green Plan 2030 untuk meningkatkan porsi energi terbarukan. ***

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.