EmitenUpdate.com — PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) membukukan penerimaan dividen interim dari anak usahanya yakni PT Mustika Alam Lestari (MAL) sebesar Rp 460 miliar.

Perolehan dividen interim ini berdasarkan keputusan sirkuler sebagai pengganti rapat dewan komisaris dan direksi MAL yang disetujui pembagian dividen interim kepada masing-masing pemegang saham MAL sebesar Rp 460 miliar atau setara Rp 9,2 juta per lembar saham.

Corporate Secretary Nusantara Pelabuhan Handal Erwina Yustritasari mengatakan, keputusan dividen interim tersebut telah dilakukan pada 1 Oktober 2021. Adapun pembayaran dividen ini akan dilakukan secara bertahap dan paling lambat pada tanggal 31 Oktober 2021.

Aksi korporasi tersebut dinilai tidak berdampak material terhadap operasional, hukum, kondisi keuangan dan kelangsungan usaha perseroan. Adapun perseroan memiliki saham pada Mustika Alam Lestari atau MAL sebesar 99,99%.

Juga disampaikan, anak usaha perseroan yakni PT Perusahaan Bongkar Muat (PBMA) telah menandatangi perjanjian fasilitas pinjaman sebesar Rp 341 miliar dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Transaksi ini terjadi pada 17 September 2021.

Dana yang diperoleh dari fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan untuk melakukan pelunasan lebih awal atas seluruh saldo pinjaman terhutang yang dimiliki PBMA. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.