JAKARTA, EmitanUpdate.com – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta mengapresiasi PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) yang ikut berkolaborasi mendukung pengembangan urban farming (pertanian perkotaan) sekaligus pelestarian lingkungan di Jakarta.

Perusahaan asuransi tersebut memberikan bantuan senilai Rp 20 juta melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) untuk pengembangan urban farming dan upaya  menghijaukan Ibukota. Bantuan tersebut diserahkan dalam moment peringatan HUT ke-43 PT TRIPA.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, PT TRIPA telah memberikan keteladanan bagi warga masyarakat dan badan usaha lainnya.

“Ini adalah tahun kedua kolaborasi yang di lakukan bersama TRIPA. Semoga bisa terus berlanjut dan semakin banyak kolaborator yang bergabung dalam upaya pengembangan pertanian perkotaan dan pelestarian lingkungan di Jakarta,” ujarnya, seperti diwartakan Pemprov DKI Jakarta, Selasa (24/8).

Menurutnya, untuk bantuan pada tahun 2020 sudah diserahkan kepada Kelompok Tani (Poktan) GSG 07 di Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat karena bukan hanya menjadikan lingkungan menjadi hijau tetapi juga mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Kegiatan urban farming  menjadi lebih luas dan berkelanjutan dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar pemukiman,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Eli juga memperkenalkan hasil olahan jamu yang di hasilkan oleh para penggiat pertanian perkotaan di Jakarta Selatan.

“InsyaAllah produk jamu ini sangat berguna untuk kesehatan dan dapat meningkatkan imun. Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran komisaris, direksi dan karyawan, selamat HUT ke-43, semoga kolaborasi ini bisa terus berlanjut,” ungkapnya

Sementara itu, Direktur Utama PT Asuransi Tri Pakarta, Agung Abadi mengatakan, pemberian bantuan tersebut direalisasikan bertepatan dengan HUT perusahaan ke-43.

“Melalui tema TRIPA Cepat, TRIPA Kuat dan TRIPA Hebat kami menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain pelestarian lingkungan. Semoga dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan menambah semangat serta motivasi bagi masyarakat untuk melestarikan lingkungan secara berkelanjutan,” tandasnya. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.