JAKARTA, EmitenUpdate.com – Untuk mendukung program Pemerintah mengendalikan Covid-19, akibat tingginya jumlah orang terpapar Covid-19 karena ketiadaan obat,  PT Pyridam Farma Tbk PYFA angkat suara. Perusahaan farmasi ini bakal turun tangan memproduksi dan mendistribusikan obat yang dibutuhkan orang saat ini.

Persahaan ini dipastikan akan memprioritaskan produksi dan distribusi obat terapeutik Covid-19 seperti Azitromisin 500 mg, Levofloksasin, dan vitamin D3-1000. Emiten farmasi dengan kode dagang PYFA ini  menyatakan siap mendistribusikan 100.000 tablet Azitromisin 500 mg sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan Pemerintah.

Pemerintah melalui Peraturan Menteri Kesehatan Nomor HK.1.7/menkes/4826 Tahun 2021 telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk obat-obatan selama pandemi Covid-19. Sebanyak 11 obat, salah satunya Azitromisin 500 mg produksi PT. Pyridam Farma Tbk harganya sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Azitromisin merupakan antibiotik dan menurut Manual Manajemen Covid-19, Azitromisin dapat digunakan sebagai terapi farmakologis (terapi dengan obat) untuk pasien Covid-19. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.