EmitenUpdate.com – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mengumukan akan menerbitkan obligasi global (global bond) dalam nominasi dolar AS. Megatakan itu Sekretaris Perusahaan Indofood CBP, Gideon A Putro dalam keterbukaan informasi di Jakarta, Kamis (28/5).

Disampaikan bahwa hasil emisi surat utang itu akan digunakan untuk membayar atau membiayai kembali (refinancing) pinjaman saat perseroan mengakuisisi Pinehill Co Ltd. Anak perusahaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) ini pada 27 Agutus 2020 menuntaskan akuisisi Pinehill, perusahaan terafiliasi, dengan nilai US$ 2,99 miliar atau setara Rp 41,56 triliun (saat itu kurs Rp 13.901 per dolar AS).

Yang pasti saat ini Perseroan sedang melakukan persiapan rencana penawaran umum efek bersifat utang dalam dolar AS yang akan ditawarkan kepada investor di luar wilayah Republik Indonesia. Untuk mendukung rencana tersebut, menurut Gideon, perseroan telah menunjuk delapan broker sebagai joint bookrunners, yakni UBS AG (cabang Singapura), Deutsche Bank AG (cabang Singapura), dan Mizuho Securities Pte Ltd (Singapura), SMCB Nikko Capital Markets Ltd, DBS Bank Ltd, Mandiri Securities Pte Ltd, Natixis (Singapura), dan Oversea-Chinese Banking (OCBC) Corp Ltd. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.