EmitenUpdate.com – PT Kimia Farma Diagnostika (KFD), anak usaha PT Kimia Farma Apotek, mengaku sedang melakukan pembenahan menyeluruh usai pergantian seluruh direksi melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 11 Mei 2021.

Pembenahan dilakukan untuk memastikan seluruh laboratorium dan klinik perusahaan di seluruh Indonesia, telah sesuai dengan standard operating procedure (SOP) dan tata Kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG) Kimia Farma Group.

Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo mengatakan, KFD bersungguh-sungguh membenahi internal perusahaan, demi kinerja perusahaan yang lebih baik sehingga dapat memberikan layanan profesional dan berkualitas bagi masyarakat. “Kami memastikan, seluruh laboratorium dan klinik KFD di seluruh Indonesia telah menjalankan SOP yang berlaku. Bahkan, KFD bersinergi dengan stakeholder terkait untuk pembenahan secara menyeluruh,” ujar Nurtjahjo melalui siaran pers seperti diberitakan Kompas.com, Minggu (16/5/2021).

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas kepada pelanggan dan kami tidak memberikan toleransi terhadap tindakan yang tidak sesuai dengan GCG dan core value BUMN,” tuturnya.

KFD merupakan anak usaha PT Kimia Farma Apotek yang menyediakan layanan klinik kesehatan dan laboratorium klinik kesehatan. Layanan KFD itu melengkapi aktivitas bisnis Kimia Farma Apotek sehingga menghasilkan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia atau One Stop Health Care Solution (OSHCS).

Pada RUPSLB, para pemegang saham juga memutuskan untuk memberhentikan Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Adil Fadilah Bulqini dan Direktur KFD I Wayan Budhi Artawan. /***


By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.