EmitenUpdate.com – Pemerintah telah resmi melarang mudik pada 6-17 Mei 2021. Para perantau pun sekali lagi harus menahan keinginan untuk menikmati momen lebaran di kampung halaman.

Namun, tidak bisa mudik bukan berarti tidak bisa ke mana-mana. Masyarakat tetap bisa berwisata lokal di domisili masing-masing, termasuk staycation.

Kompas.com melansir, bagi mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, destinasi wisata di Bogor bisa menjadi salah satu tempat untuk dikunjungi saat libur lebaran nanti, termasuk apabila ingin staycation.

Berikut ini 5 hotel di Bogor yang cocok untuk staycation bersama keluarga saat mudik dilarang:

  1. Royal Safari Garden Resort Hotel berikut ini merupakan salah satu tempat liburan keluarga favorit di Bogor. Selain terintegrasi dengan Taman Safari Cisarua, hotel ini juga memberikan suasana sejuk. Anda juga bisa bermain dan memberi makan satwa selama menginap di sini. Berlokasi di Jalan Raya Puncak nomoe 601, Cisarua, Bogor, hotel ini bisa memberikan pengalaman berlibur yang tak terlupakan. Untuk menginap disini, Anda perlu membayar sebesar Rp 829.288 per malam.
  2. Rancamaya Hotel berikutnya terletak di Jalan Rancamaya Utama, Bogor. Terletak di kawasan perbukitan Rancamaya, hotel ini menawarkan suasana sejuk dan pemandanganindah. Di sini, Anda bisa bersantai di kolam renang atau sekedar berjalan-jalan di taman. Hotel juga dilengkapi arena ATV dan taman bermain anak. Untuk menginap disini, Anda perlu membayar sebesar Rp 997.315 per malam.
  3. Aston Sentul Lake Resort & Conference Centre Berlokasi di Sentul, tepatnya di Jalan Pakuan nomor 3, Sentul City, Bogor, hotel keluarga ini memiliki dua tipe pemandangan yang bisa dipilih, yaitu pemandangan kolam renang atau danau, bahkan keduanya. Dengan menginap di sini, Anda akan mendapatkan pengalaman berlibur yang tak terlupakan. Hotel juga memiliki taman bermain untuk anak-anak. Biaya menginap di sini adalah mulai Rp 1.147.934 per malam.
  4. Royal Tulip Gunung Geulis Hotel yang berlokasi di kawasan Gunung Geulis ini memiliki banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Anda akan disuguhi keindahan pemandangan perbukitan, kamar yang nyaman, dan kolam renang hingga taman yang luas. Jangan lupa berfoto di beberapa spot yang telah disediakan. Baca juga: Soekapi Camp Bogor, Camping ala Hotel di Lereng Gunung Salak Lokasinya cukup jauh dari keramaian, sehingga sangat cocok sebagai tempat berlibur dan rehat sejenak dari perkotaan. Harga bermalam di hotel ini adalah Rp 1.464.601 per malam.
  5. Le Eminence Anda bisa menemukan Le Eminence hotel yang terletak di Jalan Raya Hanjawar nomor 19, Cipanas, Kabupaten Cianjur. Hotel ini memiliki pemandangan alam yang indah, lengkap dengan sungai kecil untuk bermain. Anda bisa berjalan-jalan di jogging track sembari menyusuri area persawahan, kebun binatang kecil, dan taman burung. Tarif bermalam di sini adalah sekitar Rp 1.636.364 per malam. /fsp

Foto: Royal Tulip Gunung Geulis Hotel, traveloka.com

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.