BANDUNG, Update – Digitalisasi saat ini tidak terelakkan. Semua lini ditembus oleh sistem elektronik yang pada dasarnya memberi kemudahan akses penggunanya, termasuk media sekalipun bahkan peribadahan kini getol dengan apa yang dinamakan ibadah-ibadah vitual.

Untuk itu, Pelaksana Redaksi EmitenUpdate.com Frans S. Pong berkesempatan memberikan pelatihan Jurnalistik dalam acara Coaching Clinic yang diselenggarakan Departemen Inforkom dan Litbang GPIB. Pelatihan ditemani Philip Artha dan Vonny Sumampouw sosok yang tak asing lagi dalam dunia jurnalistik serta fotografer Dennies Gasperzs. Empat awak ini tergabung dalam Dept. Inforkom dan Litbang GPIB.

Materi pelatihan terdiri dari Pemaparan Materi dan Praktik yang disampaikan secara bergantian sesuai kompetensi masing-masing.

Pelatihan yang diselenggarakan di Golden Flower Hotel Bandung, Jumat (08/09/2023) tersebut juga menghadirkan sosok tak asing dalam dunia bisnis Christ Kanter, Komisaris BUMN yang memaparkan materi peran digitalisasi dalam bermasyarakat.

Menurut Christ Kanter, yang juga mantan Presiden Direktur PT Indosat, Tbk ini banyak gereja yang justru menikmati berkah dari ibadah-ibadah hybrid. Ada gereja yang sejak tahun 2000 sudah menerapkan ibadah hybrid tumbuh berkembang dalam pelayanan.

Ketua Departemen Inforkom dan Litbang GPIB Pendeta Dewi Sintha Astadiyan, M.Th mengatakan, ibadah-ibadah hybrid saat ini sudah tidak terelakkan, bahkan Persidangan Sinode Tahunan di Samarinda nanti akan dilaksanakan secara hybrid.

“Ibadah-ibadah hybrid saat ini sudah tidak terelakkan,” tutur Dewi Sintha menjawab pertanyaan seorang peserta CC. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *