JAKARTA, Update – Kementerian Perdagangan melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat administrator, pengawas, dan fungsional di lingkungan Kementerian Perdagangan di Jakarta, Kamis (09/03/2023). Acara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto.

Seperti disiarkan situs Kemendag RI, Sekjen Suhanto mengatakan bahwa pelantikan yang diselenggarakan pada hari ini merupakan salah satu tindak lanjut dari terbitnya Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 55 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Kementerian Perdagangan.

Sekjen menambahkan, organisasi dan tata kerja Kementerian Perdagangan yang baru ditetapkan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menajamkan dan memperkaya fungsi dari Kementerian Perdagangan agar lebih dinamis dan efektif menjawab permasalahan perdagangan, baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Sekjen berharap, pegawai yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik, kompeten, berintegritas, dan bertanggung jawab sebagaimana yang sudah diamanahkan.

Pejabat yang akan dilantik dan diambil sumpah pada hari ini sebanyak 49 pejabat yang terdiri atas 19 pejabat adminitrator, 22 pejabat pengawas, dan 8 pejabat fungsional. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *