JAKARTA, Update – Kementerian Perdagangan menggelar Resepsi Permanent Trade Exhibition (PTE) ke-3 di tahun 2023 di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (26/01/2023).

Situs Kemendag RI menyebutkan, resepsi bisnis diselenggarakan secara reguler setiap minggu untuk mempromosikan produk ekspor Indonesia dari para eksportir anggota PTE kepada perwakilan negara sahabat dan perwakilan perdagangan asing di Indonesia.

Kegiatan kali ini dihadiri oleh perwakilan Kedutaan Besar Polandia dan Prancis.

Adapun eksportir yang hadir mempresentasikan produknya yaitu perwakilan PT Rava Sukses Makmur (rempah-rempah), PT Jaya Makmur Indonesia (mainan), Hermon Solusi Indonesia (biji kopi), dan PT Sekar Laut Tbk (camilan).

Para perwakilan negara sahabat menyampaikan apresiasi atas produk Indonesia yang ditampilkan serta memberikan masukan untuk meningkatkan kinerja ekspor ke Polandia dan Prancis.

PTE merupakan ruang pamer di lantai 2 Gedung Utama Kementerian Perdagangan yang menampilkan sekitar 100 perusahaan yang menempatkan sampel produk ekspor sebagai referensi bagi pembeli luar negeri yang datang untuk mencari produk potensial dari Indonesia. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *