JAKARTA, Update – Menteri Sosial Tri Rismaharini berkeinginan program bantuan makanan bagi warga lanjut usia (lansia) dan peyandang disabilitas dilanjutkan hingga Januari 2023. Kementeriannya tengah memperjuangkan program tersebut kepada kementerian terkait.  

Program bantuan makanan untuk lansia dan penyandang disabilitas diberikan hingga Desember 2022. Namun, Risma menyampaikan kekhawatiran bahwa penerima manfaat berharap bantuan itu berlanjut.

Dalam percakapannya bersama Komisi VIII DPR RI, Rabu (21/9) yang disiarkan secara online, Menteri Risma menyampaikan keinginannya tersebut.

“Kita takutkan ini bulan Desember 2022 kita bagi yang untuk anak yatim, anak disabilitas, dan lansia. Nah kemudian Januari dia sudah bayangin saja sudah nerima bulan Januari. Waduh saya juga bingung kalau sampai terhambat Januari ini enggak ada, terus gimana,” kata Menteri Risma.

Ia juga menambahkan, jika bantuan makanan itu telah diberikan pada Desember 2022 sehingga puluhan ribu lansia dan penyandang disabilitas akan bergantung pada bantuan tersebut, sehingga perlu dilakukan secara berkelanjutan. 

“Mungkin mereka sudah menggantungkan karena Desember sudah ada, nanti tiba-tiba setop. Kita terus berjuang, kita bahas terus kadang sampai malam jam 12 malam dengan Bappenas dan Kementerian Keuangan bahkan mau mengecek ke lapangan enggak apa apa kita ikuti semua,” ujarnya.(lip)

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.