Jakarta, Update – 7 pertandingan telah dimainkan oleh The Gunners Arsenal, hampir sempurna mereka memenangkan semua laga itu. Tak heran di bulan September ini mereka bertengger di posisi pertama klasmen sementara English Premier League (EPL) dengan total nilai 18, satu strip di bawahnya Manchester City dan Tottenham Hotspurs. namun ke suksesan itu bagi legenda Inggris Alan Shrearer belum apa-apa. “Ini bukan waktunya bicara tentang mereka sebagai pesaing juara musim ini, belum. Tapi orang-orang bicara bahwa mereka berbeda dari Arsenal yang kita lihat 13 bulan lalu,” kata Shearer dalam komentarnya yang dimuat laman bbcsport.

Terbaru, akhir pekan lalu Arsenal menumbangkan Brentford dengan skor 3-0. Sehingga membuat mereka menempati urutan teratas klasmen sebelum jeda internasional.

Apa yang diungkapan Shearer memang ada benarnya. Dibawah kendali Mikel Arteta di musim ini, Arsenal menampilkan permainan yang ciamik. Diisi dengan pemain-pemain yang relatif muda, The Gunners selalu menampilkan permainan yang enak untuk ditonton dan juga selalu mencetak gol.

Segalanya berbeda untuk saat ini di Arsenal. Dalam menyerang, dalam bertahan, plus mengontrol permainan dengan intensitas serta attitude mereka. Mereka mencoba bermain enak untuk meraih kemenangan,” tambah Alan yang saat ini sebagai penulis kolom di bbc.

Kata Shearer, Arteta berhasil membangun tim selama setahun lebih dengan cermat. Ia berhasil menstransformasi seluruh tim dan mood itu dirasakan semua orang di klub itu,” tandasnya.

Pilihan jitu pemain baru

Perbedaan Arsenal saat ini juga nampak dengan pemilihan pemain-pemain baru. Gabriel Jesus yang dibeli dari City juga nampak konek dengan para pemain. Belum lagi pemain muda mereka, seperti Saka dan Gabriel Martinelli yang padu saat menyerang di sayap kira dan kanan. “Arteta layak mendapatkan hasil yang baik ini karena di musim lalu ia banyak dikritik dengan awalan mengalami kekalahan 3 kali beruntun. Saat ini dari 7 pertandingan, mereka menang 6 kali dan mereka layak ada di atas dan menikmati jeda internasional,” ujar Shearer.

Menurut Shearer, target Arsenal saat ini adalah kembali ke 4 besar sejak 2016 lalu dan sejauh ini mereka tidak salah dengan apa yang ditampilkan. (lip)

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.