JAKARTA, Update – PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan jasa energi terkemuka yang memberikan solusi total membuktikan komitmennya dalam melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik melalui perolehan penghargaan di ajang Governance, Risk, & Compliance (GRC) dan Performance Excellence Award 2022.

Laman Pertamina Jumat (29/7) menyebutkan, Elnusa meraih dua kategori penghargaan “The Best GRC for Corporate Governance & Compliance 2022” Energy Services empat diamond dan “The Best Corporate Secretary” Energy Services empat diamond pada gelaran yang mengusung tema “Collaboration and Harmonization – Achieving Business Goals Together” tersebut,

Ajang ini diikuti oleh sekitar 400 perusahaan BUMN, BUMD, dan Swasta yang menjadi nominasi. Dewan juri bersama tim penyelenggara yang terdiri dari pakar di bidang industri migas, praktisi senior dari berbagai bidang, konsultan/agensi serta akademisi, dan tokoh asosiasi/organisasi GRC telah menyeleksi serta mengevaluasi kinerja maupun GRC dari perusahaan-perusahaan tersebut, dan sekitar 40 perusahaan yang memenuhi syarat akan memberikan presentasi kepada dewan juri secara online. 

Elnusa masuk dalam salah satu perusahaan yang berkesempatan menyampaikan pemaparannya melalui presentasi materi oleh Manajemen Elnusa di antaranya Corporate Secretary Elnusa Asmal Salam, VP Finance & Treasury Elnusa Yogi Firdaus, Institutional & Investor Relation Specialist Elnusa Maharani Cindy Opssedha, Manager Corporate Communications Elnusa Jayanty Maulina, serta Enterprise Risk Management Specialist Elnusa Nurlaila Machmud. Hasilnya, 24 perusahaan BUMN, BUMD maupun Swasta yang terpilih oleh dewan juri sebagai pemenang.

Corporate Secretary Elnusa, Asmal Salam mengatakan, “Perolehan penghargaan ini merupakan bukti nyata atas komitmen management dalam menjalankan tata kelola perusahaan yang baik serta sebagai salah satu bentuk implementasi penerapan tata nilai AKHLAK untuk amanah dan kolaborasi dari perwira Elnusa Group. Pencapaian ini juga bisa dijadikan sebagai ruang improvement ke depan dalam mengukur capaian kinerja dari sisi Governance & Compliance”.

“Elnusa juga telah menjalankan GCG Assessment untuk tahun buku 2021 ASEAN CG Scorecard (ACGS) 2022 dengan nilai 93,45 dan predikat ‘very good’, artinya perusahaan sudah mematuhi penuh standar international sebagaimana disyaratkan oleh ACGS. Selain itu, sesuai dengan POJK 35 tahun 2014 bahwa Corporate Secretary adalah ‘Unit Kerja’ di bawah Direktur Utama Perseroan, maka penghargaan The Best Corporate Secretary yang diraih ini atas dukungan dan merupakan milik seluruh Perwira Corporate Secretary Elnusa,” kata Asmal.

“Penghargaan ini tentunya juga kami jadikan sebagai dorongan dan motivasi bagi seluruh Perwira di Elnusa Group untuk terus mempertahankan kinerja Governance & Compliance yang telah dinilai baik di mata stakeholders dan meningkatkan kinerja Risk untuk lebih baik lagi ke depannya,” terang Asmal.

Perseroan akan terus berupaya mewujudkan visi perusahaan dan menjalankan misinya untuk memenuhi serta menjaga kepuasan pelanggan melalui sinergi, operational Excellence, HSSE, dan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.