JAKARTA, Update – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati merayakan Lebaran dengan jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Acara Silaturahmi Daring Idulftri 1443 Hijriah pada Selasa (10/05). Dalam kesempatan tersebut, Menkeu berdialog dengan perwakilan Kemenkeu yang bertugas di daerah, Pegawai Tugas Belajar, serta keluarga dari pegawai Kemenkeu yang meninggal terkena virus Covid-19.

Laman Kemenkeu Rabu (11/5) mennyebutkan, mengusung Tema “#Raya Bersama: Peduli dan Semangat Berjuang Pulih dari Pandemi”, Menkeu berharap rasa syukur karena dapat merayakan Idulfitri di tahun ini dengan bertemu dan bersilaturahmi secara fisik, tidak menjadikan jajaran Kemenkeu lupa bahwa tantangan dalam mengelola keuangan negara belum berakhir.

“Tugas kita masih sangat menantang hari ini dan ke depan. Yaitu, mengawal pemulihan ekonomi yang tidak selalu mudah dan mulus, mengembalikan lagi kesejahteraan masyarakat kita sehingga mereka terus membaik, dan terus memperbaiki perekonomian Indonesia sehingga kita mampu untuk bertahan karena dunia ini sekarang sedang mengalami guncangan krisis yang tidak mudah,” ungkap Menkeu dalam acara tersebut.

Lanjut disampaikan, untuk itu, Menkeu berharap seluruh pegawai Kemenkeu berkontribusi menghadapi tantangan global yang berimbas pada makroekonomi, serta memengaruhi keuangan dan ekonomi negara. Selain itu, momen Idulfitri dapat dijaga untuk menciptakan suasana Kemenkeu yang positif dan lebih baik.

“Tugas kita bersama mengawal pemulihan ekonomi. Pandemi harus kita kawal sampai betul-betul kembali normal dari pandemi, endemi, dan normal,” pungkas Menkeu. /Ans

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.