PARAUPAN, Update – Sebagai wujud nyata mendukung program pemerintah pusat untuk memutus penyebaran COVID-19, PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais (ANJAS), anak usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ), menyelenggarakan program vaksinasi dosis ketiga atau booster COVID-19 bagi seluruh karyawan.

Vaksinasi booster digelar di Gedung Club House pada (12/03/2022) dengan bantuan dari delapan tenaga medis dari Puskesmas Simarpinggan dan Tim Dokter Kebun. Sejumlah 1.058 orang karyawan telah mendapat vaksin ketiga dengan jenis vaksin Pfizer. Selain itu, sejumlah 68 orang anak-anak sekolah dasar yang tinggal di sekitar wilayah perusahaan juga berhasil mendapatkan vaksin kedua dengan jenis vaksin Sinovac.





Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh Pemerintah Daerah Tapanuli Selatan, Polres Tapanuli Selatan dan Kodim 0212/TS Wilayah Tapanuli Selatan. Sukrisdianto, General Manager ANJA Siais mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan dan keluarga,  masyarakat sekitar, serta kontraktor dan keluarga yang telah datang dengan antusiasnya untuk menerima vaksinasi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan secara khusus kepada Pemerintah Daerah Tapanuli Selatan, POLRES Tapsel dan Kodim 0212 Tapanuli Selatan yang mendukung kegiatan vaksinasi ini sehingga dapat berjalan dengan baik, sehingga perusahaan dapat bersinergi dengan program pemerintah pusat dan daerah.

Sebelumnya kami telah memberikan vaksin booster kepada 455 orang karyawan beserta keluarga. Diharapkan vaksinasi booster ini dapat menyempurnakan imunitas tubuh para penerima vaksin. Saat ini, pemerintah sedang gencar menekan angka penyebaran virus COVID-19 terutama varian Omicron yang tidak boleh dianggap remeh.

“Kami dari perusahaan akan mendukung program pemerintah tersebut dengan mengadakan vaksinasi bagi para karyawan kami beserta keluarganya,”. ujar Sukrisdianto

Dukungan juga diberikan oleh TNI dan Polri Batang Angkola, saat peninjauan vaksinasi masyarakat diminta untuk dapat bersinergi dalam mendukung program pemerintah menekan angka penyebaran virus, khususnya varian baru Omicron dengan melakukan vaksinasi dan mengajak seluruh keluarganya untuk divaksin.

Dalam kesempatan yang sama, Doddy K. Siregar, Camat Angkola Selatan juga memberikan apresiasi kepada ANJAS atas komitmennya menindaklanjuti program pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19.

“Meskipun sudah divaksin, kami tetap menghimbau agar para pekerja serta keluarga pekerja ANJAS agar tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, Doddy.

ANJ merupakan perusahaan induk yang terlibat, baik secara langsung maupun melalui anak perusahaannya, dalam produksi dan penjualan minyak sawit mentah, inti sawit, minyak inti sawit dan hasil pangan berkelanjutan lainnya serta energi terbarukan.

ANJ memiliki dan mengoperasikan enam perkebunan kelapa sawit yang telah berproduksi dan terintegrasi dengan lima pabrik CPO, serta memiliki satu perkebunan kelapa sawit dalam tahap pengembangan di Sumatra Selatan.

Sampai akhir September 2021, ANJ memiliki 154,6 ribu Ha cadangan lahan dan 54,6 ribu Ha untuk total area tertanam dengan 44,0 ribu Ha area menghasilkan dengan profil umur tanaman rata-rata 13 tahun dan 10,6 ribu Ha untuk area belum menghasilkan.

Sedangkan total area hutan NKT yang telah dicadangkan sebagai area konservasi untuk perlindungan flora, fauna, dan habitatnya adalah 57.260 ha. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.