JAKARTA, Update – Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani menyatakan bahwa lembaga parlemen memiliki komitmen yang tinggi untuk ikut mendukung upaya membangun Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang modern. Sementara itu Polri juga diharapkan untuk meningkatkan kinerja sesuai harapan masyarakat.

Hal itu Puan sampaikan saat memberi pembekalan di Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun Anggaran 2022 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta seperti dilansir laman DPR RI.

“Kepolisian yang semakin andal dan profesional, dilakukan melalui transformasi organisasi, operasional, pelayanan publik, dan pengawasan. Keberhasilan Polri transformasi tersebut, akan menjadikan Polri yang modern,” tutur Puan dalam keterangan persnya, Selasa (1/3).

Lebih lanjut Puan menyebut, dibutuhkan berbagai upaya yang terencana, berkesinambungan, dan partisipasi seluruh stakeholder kepolisian agar harapan-harapan masyarakat dapat terwujud. Untuk itulah Polri telah merancang grand strategy dalam rangka memantapkan kemampuan dan kekuatan.

Grand strategy intu dimulai dari tahap I (tahun 2005-2010) yakni membangun kepercayaan (trust building) masyarakat hingga tahap IV yakni organisasi Polri yang unggul (excellent) pada 2021-2025. Polri bertekad menjadi institusi berkelas dunia serta melakukan perubahan sesuai perkembangan zaman dengan lebih banyak menggunakan teknologi informasi. 

“Kelak Polri dalam melaksanakan tugasnya harus menggunakan skill, knowledge, dan kemajuan teknologi 4.0 untuk dapat melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat serta menegakkan hukum dengan sebaik-baiknya. Polri ke depan adalah Polri yang modern,” imbuh politisi PDI-Perjuangan tersebut. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.