JAKARTA,Update – Akibat Vladimir Putin umumkan perang dengan Ukraina, harga minyak melonjak lebih dari 4%. Harga itu bahkan menyentuh USD 100 per barel dan menjadi yang tertinggi sejak 2014.

Mengutip sejumlah informasi, Kamis (24/2) harga minyak jenis Brent menyentuh US$ 100,04/barel.Sementara minyak jenis WTI menyentuh US$ 95,54/barel. “Saya telah membuat keputusan sebuah operasi militer,” ujar Putin dalam pidatonya dan meminta militer Ukraina untuk menurunkan senjatanya. Pernyataan Putin ini keluar setelah pihak Kremlin mengatakan pemimpin pemberontak di Timur Ukraina meminta bantuan militer Moskow untuk melawan Ukraina.

Hanyak harga minyak dunia yang naik, harga emas ikut pula naik. Harga emas dunia naik lebih dari 1% pada perdagangan Kamis setelah Rusia mengumumkan melakukan operasi militer ke Ukraina.

Pada pukul 10:49 WIB, harga emas berada di kisaran US$ 1.928/troy ons, melesat 1,1% di pasar spot melansir data Refintiv. Level tersebut merupakan yang tertinggi sejak 6 Januari 2021./dari berbagi sumber/ars

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.