EmitenUpdate.com – Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar mengapresiasi kerja sama bilateral yang telah berjalan baik selama ini antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Republik Rakyat China (RRC), khususnya di bidang ekonomi. Gus Muhaimin berharap ke depannya kerja sama yang sudah berjalan baik tersebut bisa terus diperluas di berbagai bidang lainnya, seperti bidang kebudayaan, kultural, pendidikan, sains dan teknologi.

Termasuk kerja sama di bidang inovasi dan teknologi pertanian, penguatan demokrasi dan Hak Asasi Manusia (HAM) termasuk perlindungan kelompok minoritas dan perempuan. Pemaparan tersebut disampaikan Gus Muhaimin saat menyampaikan sambutan dalam pertemuan dengan perwakilan Parlemen China Wang Chen secara virtual, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (25/10/2021).

“Sebagai Wakil Ketua DPR RI, saya berharap kerja sama baik ini bisa terus diperluas di berbagai bidang lainnya seperti bidang kebudayaan, kultural, pendidikan, sains dan teknologi, kerja sama di bidang inovasi dan teknologi pertanian, penguatan demokrasi dan HAM. Termasuk, perlindungan kelompok perempuan dan perlindungan kelompok minoritas,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Pada kesempatan itu, Gus Muhaimin juga menyampaikan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-100 Partai Komunis China. Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu berharap Partai Komunis China mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik serta senantiasa menjadi sahabat yang baik dalam peran-peran internasional atau global yang baik dijalankan oleh Republik Indonesia maupun RRC.

“DPR RI percaya bahwa antara Republik Indonesia dan RRC sama-sama punya komitmen untuk terus berkontribusi bagi perdamaian dunia, terutama secara bersama-sama dalam mengatasi krisis kemanusiaan di berbagai belahan dunia khususnya di masa pandemi Covid-19 saat-saat ini,” pungkas Gus Muhaimin.

Menanggapi hal itu, perwakilan Parlemen China Wang Chen mengapresiasi komitmen kerja sama ekonomi, sains dan teknologi, pendidikan serta pertukaran antara kedua negara. Turut hadir Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini dan Anggota Komisi IV DPR RI Luluk Nur Hamidah. ***

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.