EmitenUpdate.com – Kementerian Keuangan menyelenggarakan Lomba Debat APBN sebagai rangkaian kegiatan Olimpiade APBN 2021. Kegiatan ini merupakan upaya edukasi APBN untuk mendorong generasi muda berperan aktif pada kegiatan pembangunan dan pemulihan ekonomi nasional dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Olimpiade APBN 2021 merupakan ajang tahunan Kementerian Keuangan untuk menantang para generasi muda Indonesia memahami bagaimana APBN kita bekerja sangat keras, tidak hanya untuk mendukung roda perekonomian, namun juga untuk menangani pandemi, dan juga proses pengelolaan tersebut tercermin dari kebijakan-kebijakan keuangan negara yang disebut dengan APBN,” kata Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Andin Hadiyanto, Kamis (21/10).

APBN menjadi instrumen kebijakan yang memiliki peran penting dalam pemulihan ekonomi nasional, terutama dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19. Peran serta masyarakat, khususnya mahasiswa, dibutuhkan untuk memberikan masukan terbaik dalam penyusunan dan pengelolaan APBN yang lebih baik.

“Indonesia mempunyai visi menjadi Indonesia Maju pada tahun 2045 atau 100 tahun pada saat peringatan Kemerdekaan Indonesia nanti. Hal ini hanya dapat dicapai salah satunya dengan melalui penyiapan sumber daya manusia yang unggul dan memiliki daya saing. Untuk itu, penyiapan generasi muda saat ini menjadi suatu hal yang harus dan penting dilakukan. Para generasi muda akan menjadi tulang punggung bangsa Indonesia yang tidak hanya menggerakkan bidang ekonomi, namun juga di bidang sosial dan politik,” ujar Kepala BPPK.

Lebih lanjut, Kepala BPPK menyampaikan Kementerian Keuangan mendengarkan apresiasi dan juga masukan dari para peserta untuk memperkaya wawasan para pengambil kebijakan keuangan negara. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.