EmitenUpdate.com – Anggota Komisi V DPR RI Irwan melakukan peninjauan lapangan beberapa proyek infrastruktur di Provinsi Kalimantan Timur, di antaranya pekerjaan Pengendalian Banjir Muara Sungai Ampal, Kota Balikpapan. Irwan mengungkapkan, ia yang mengusulkan sekaligus menyetujui paket pekerjaan tersebut di Komisi V DPR RI.

Siaran pers DPR RI Kamis (14/10/) menyebutkan, tujuannya, tidak lain yakni mengatasi permasalahan banjir di Kelurahan Damai, Balikpapan. Serta, sambung Irwan, juga permasalahan pendangkalan sungai di bagian hilir yang menyebabkan alur transportasi nelayan terganggu bisa diselesaikan.

“Alhamdulillah hari ini saya meninjau progres pelaksanaan beberapa proyek infrastruktur yang saya usulkan di Provinsi Kalimantan Timur. Diantaranya, pekerjaan pengendalian Banjir Muara Sungai Ampal, Kota Balikpapan dengan realisasi fisik sebesar 81 persen. Dijadwalkan akhir bulan November tahun 2021 bisa tuntas,” ujar legislator dapil Kaltim tersebut.

Disebutkan bahwa pekerjaan pengendalian Banjir Muara Sungai Ampal ini disamping berfungsi utama sebagai pengendali banjir di Kota Balikpapan juga sekaligus pemecah ombak pantai serta menjadi destinasi wisata tersendiri bagi warga Provinsi Kaltim dan Kota Balikpapan pada khususnya.

“Semoga Desember nanti sudah bisa diresmikan dan difungsikan sehingga bermanfaat bagi rakyat,” pungkas Irwan. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.