BELITUNG, EmitenUpdate.com – “Kedepan insyaAllah ini dapat kita lakukan dan beliau akan monitoring lagi bagaimana pelaksanaannya di Babel.” Hal ini dikatakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman usai mengantarkan Menteri Tito hingga ke tangga pesawat jet pribadi yang digunakannya untuk bertolak ke Jakarta, Jumat (03/09/2021).

Dalam siaran pers Pemprov Babel disebutkan, sesuai jadwal kunjungan kerja, hari ini Menteri Tito kembali ke Jakarta setelah melaksanakan rangkaian kunjungan di dua pulau di Babel. Pesawat yang ditumpanginya berangkat pukul 09.00 setelah pesawat Citylink yang membawa rombongan Kemendagri lainnya take off di Bandara yang sama menuju Halim Perdana Kusuma, Jakarta. 

Tito Karnavian, yang menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia sejak 23 Oktober 2019 ini, mengatakan demikian menurut Gubernur Erzaldi. Diceritakannya bahwa Babel diminta untuk melaksanakan langkah penanganan Covid-19 dengan terlebih dahulu melakukan survei serologi. 

Ditemui saat berjalan menuju landasan pacu pesawat di Bandar Udara H.AS Hanandjoeddin menuju helikopter yang akan ditumpangi bersama Kapolda Anang Syarif Hidayat dan Danlanal Fajar untuk kembali ke Pulau Bangka, Gubernur Erzaldi menjelaskan kembali maksud kunjungan Menteri Tito ke Pulau Bangka dan Pulau Belitung. “Kehadiran beliau ke sini dalam rangka monitoring pelaksanaan penanganan Covid-19,” ungkapnya. 

Ada hal-hal yang perlu dilakukan oleh satgas di Babel menurutnya, seperti, testing yang agresif dan perlunya Babel melakukan survei serologi.  Ditegaskannya dengan survei serologi ini, apapun kebijakan Babel kedepan akan lebih fokus dengan apa yang akan dilakukan berdasarkan hasil dari survei ini. 

“Jika kebijakan survei ini dilakukan maka akan memantapkan langkah-langkah dalam mengambil keputusan, misalnya vaksin,” ungkapnya. Menteri Tito berpesan padanya, langkah-langkah penanganan harus lebih difokuskan, walaupun memang semua perlu ditangani dengan cepat, tetapi jika dilakukan lebih fokus maka akan lebih efisien dan lebih terarah dalam menetapkan langkah kebijakan dalam penanganan Covid ini. 

“Beliau menyampaikan ini,” ungkapnya. Sehingga, Gubernur Erzaldi berencana, kedepannya Babel segera akan melaksanakan sistem survei serologi ini sesuai arahan dari Mendagri. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *