KAZAKHSTAN, EmitenUpdate.com – Promosikan produk-produk kosmetik Indonesia, KBRI Nur-Sultan berpartisipasi dalam pameran kosmetik “Central Asia Beauty Expo” yang diikuti lebih dari 100 peserta dari 10 negara (11-13/08/2021). Peserta antara lain datang dari Rusia, Italia, Korea Selatan, Jerman, hingga RRT. Siaran pers Kemenlu R.I Selasa (24/8/2021) mengatakan itu.

KBRI Nur-Sultan memamerkan produk-produk kosmetik dari Martha Tilaar, Mustika Ratu, Victoria Care dan Gloria Origita Cosmetics yang telah mengirimkan sampelnya kepada KBRI. KBRI Nur-Sultan juga telah melaksanakan pertemuan dengan beberapa distributor kosmetik untuk memperkenalkan produk kosmetik Indonesia yang akan ditindaklanjuti dengan pertemuan daring antara perusahaan kosmetik Indonesia dengan distributor kosmetik Kazakhstan.

Lebih jauh dikatakan, produk kosmetik Indonesia yang bisa menjadi unggulan di Kazakhstan adalah aromatherapy dan massage oil dengan wangi khas tanaman/rempah Indonesia, body scrubs dan face scrubs. “Produk (kosmetik) Indonesia ini baru pertama kali saya melihatnya, dan mempunyai wangi yang sangat khas” ujar Eleonora, salah satu pengunjung booth KBRI Nur-Sultan. 

Para pengunjung booth Indonesia sangat tertarik dengan berbagai produk Indonesia dan berharap agar produk kosmetik Indonesia dapat masuk ke pasar Kazakhstan. Produk kosmetik Indonesia merupakan hal yang baru dan cukup menarik perhatian pengunjung pameran.

Pameran produk kosmetik tersebut merupakan pameran produk kosmetik pertama diselenggarakan secara offline selama pandemi Covid-19. Pelaksanaan pameran juga dilakukan dengan mematuhi prosedur dan protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi.

Central Asia Beauty Expo adalah pameran kosmetik terbesar di Kazakhstan yang dihadiri oleh berbagai pelaku usaha di bidang kosmetik di Asia tengah termasuk asosiasi industri kosmetik Kazakhstan dan asosiasi pengembangan kosmetik Uzbekistan. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.