PANAMA CITY, EmitenUpdate.com – KBRI Panama City kembali membantu kepulangan 7 (tujuh) ABK WNI yang bekerja di kapal penangkap ikan FV Hesper (IMO 9329150) (07/08/2021). Demikian pengumuman Kementerian Luar Negeri, Kamis (12/8/2021).

Kapal penangkap ikan tersebut milik perusahaan Talasa Barbanza S.L. dari Panama. Para WNI pulang ke Indonesia menggunakan pesawat Turkish Airlines melalui Istanbul, Turki menuju Jakarta dengan ketibaan pada 9 Agustus 2021. Biaya pemulangan ini seluruhnya ditanggung oleh pihak perusahaan Talasa Barbanza S.L.

Dalam kesempatan pemulangan tersebut, KBRI Panama City ikut mengantar para WNI hingga airport Tocumen Panama dan membagikan makanan, masker, dan hand sanitizer untuk dibawa oleh ABK dalam perjalanan. Staf Protkons juga berkesempatan berbincang untuk memastikan semua dokumen lengkap dibawa ABK dalam perjalanan ke Indonesia.

KBRI Panama City senantiasa berkoordinasi intensif dengan pihak-pihak terkait di Panama maupun Otoritas di Jakarta terkait pemulangan ABK WNI dimaksud. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.