AZERBAIJAN, EmitenUpdate.com – Dalam rangka mempromosikan Indonesia, KBRI Baku menyelenggarakan kegiatan terpadu promosi budaya, pariwisata, ekonomi dan perdagangan Indonesia, serta temu bisnis di Mingachevir, Azerbaijan (29/07/2021). Dalam kesempatan tersebut, ditampilkan tarian tradisional Indonesia antara lain tarian Puspanjali, Ondel-ondel dan Randai oleh para mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Azerbaijan, serta alumni mahasiswa Azerbaijan jurusan Bahasa Indonesia yang memperoleh beasiswa Darmasiswa dan Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia.

“Harapannya, melalui pentas seni dan budaya ini serta pameran produk seni budaya dan pariwisata Indonesia, masyarakat Azerbaijan lebih mengenal Indonesia dan tertarik untuk berkunjung ke Indonesia saat pandemi mereda,” ungkap Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, Hildi Hamid, seperti diwartakan Kemenlu R.I, Selasa (10/8/2021).

Untuk semakin menarik minat para pengunjung, KBRI juga telah mendekor ruang pertemuan dengan nuansa Indonesia dan memamerkan berbagai produk tradisional seperti kain batik, songket, tenun, aksesoris tradisional seperti topi, songkok dan baju tradisional Indonesia serta berbagai macam alat musik seperti angklung dan gamelan mini. 

Salah satu pengusaha menyatakan bahwa pertunjukan tari yang dibawakan oleh para mahasiswa tersebut sangat indah dan unik sehingga membuat dia berkeinginan untuk semakin mengenal dan berminat untuk berkunjung ke Indonesia. /fsp/***

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.