Kita bakar semangat, karena kita sekarang adalah bagian dari BUMN. BUMN adalah untuk mendukung ketahanan, kemandirian, dan kedaulatan energi sesuai dengan yang diamanahkan di dalam Undang-undang BUMN.

JAKARTA, EmitenUpdate.com  – Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengapresiasi semangat SUMATERA yang diusung PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dalam menjalankan kegiatan bisnis operasinya. Hal tersebut diungkapkan Nicke saat hadir dalam acara Town Hall Meeting (THM) perdana yang digelar secara virtual pada hari ini, Senin 9 Agustus 2021.

“Saya senang sekali tadi Pak Jaffee (Direktur Utama PHR, Jaffee Arizon Suardin) menyampaikan singkatan dari SUMATERA (Sustainable, Massif, to grow, Efektif, Reliable, Agresif),” ujarnya seperti disiarkan situs Pertamina.

Menurut Nicke hal tersebut dirasa tepat untuk membakar semangat, kebersamaan dan soliditas, mengingat target kerja PT PHR kedepan terbilang menantang. “Kita bakar semangat, karena kita sekarang adalah bagian dari BUMN. BUMN adalah untuk mendukung ketahanan, kemandirian, dan kedaulatan energi sesuai dengan yang diamanahkan di dalam Undang-undang BUMN,” ungkap Nicke.

Sebelumnya, pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PT PHR Jaffee Arizon Suardin mengatakan, selain mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK, PHR juga menerapkan semangat Sumatera dalam kegiatan operasi perusahaan.

Singkatan SUMATERA dimaksud antara lain Sustainable. Dimana PHR akan berupaya maksimal untuk meningkatkan produksi migas secara berkelanjutan, dengan tetap menerapkan cara-cara yang sesuai prosedur, tidak mengabaikan aspek safety, lingkungan, dan masyarakat di sekitar area operasi.

“Kedua adalah Masif. Dimana kita bersama-sama berkolaborasi, kita men-develop dan mengembangkan blok ini secara besar untuk mencapai tujuan. Untuk mencapai ini, kita harus berkolaborasi menggunakan semua kompetensi secara keseluruhan,” imbuhnya.

Berikutnya ialah to grow, yakni upaya meningkatkan produksi dan penapatan bisnis secara terus menerus. Selanjutnya efisien dan resilient, dimana perusahaan harus tangguh terhadap tantangan karena kondisi yang dinamis. Hal tersebut diwujudkan dengan sikap pantang menyerah, dan dituangkan dalam ide dan kreatifitas guna menghadapi kendala lapangan.

Terakhir ialah agresif, menurut Jaffee, saat ini penting terus terus menjadikan diri untuk profesional dan proaktif untuk meningkatkan kinerja secara sustainable dan aman.  “Hal ini sangat kami harapkan dari Perwira Pertamina. Marilah kita tuangkan ide-ide yang cemerlang dan kita gunakan untuk membangun Blok (Rokan) ini.  /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.