PALEMBANG, EmitenUpdate.com – Upaya membangun imunitas atau kekebalan tubuh terhadap Covid-19 terus dilakukan, salah satunya melalui vaksinasi Covid-19. Kilang Pertamina Plaju terus melakukan vaksinasi massal terhadap pekerja yang belum melaksanakan vaksin dan anggota keluarga perkerja dari usia 12 hingga 17 tahun dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Kegiatan Vaksinasi kali ini berlangsung pada Jum’at, 30 Juli 2021 di Gedung Ogan Komperta Plaju. Dengan mengundang anak pekerja usia 17 Tahun ke atas dan anak pekerja usia 12 hingga 17 tahun bekerja sama dengan RS Pertamedika Plaju. 

Sebanyak 233 anak pekerja mengikuti pelaksanaan vaksinasi tersebut.  Dengan didampingi orang tua dan keluarga, anak-anak pekerja Kilang Pertamina Plaju secara bertahap mengikuti aturan sebelum melaksanakan vaksin, seperti pra pendaftaran, pengecekan kondisi tubuh, serta observasi KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Unit Plaju, Siti Rachmi Indahsari mengatakan, pelaksanaan vaksin ini merupakan bentuk dukungan Kilang Pertamina Plaju terhadap program percepatan vaksinasi di Indonesia yang dicanangkan pemerintah.

“Pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar kami, agar dapat menekan laju penyebaran virus Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M. Harapannya, kita juga dapat terus menerapkan pola Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ungkap Rachmi.

Sebelumnya, Kilang Pertamina Plaju telah melaksanakan vaksinasi terhadap 2.353 orang, terdiri dari pekerja, keluarga, mitra kerja, dan masyarakat dengan kategori lansia.  /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.