JAKARTA, EmitenUpdate.com – Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu mengatakan, BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) telah melakukan audit terhadapa Laporan Keuangan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Hasilnya, mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) memenuhi kaidah laporan keuangan yang aman.

“Hal ini menunjukkan dana haji yang dikelola oleh BPKH aman dan juga likuid,” Anggito Abimanyu dalam diskusi Zooming with Primus – Dana Haji Dijamin LPS, live di BeritasatuTV, Kamis (8/7/2021).   

Likuiditas dana lancar BPKH mencukupi untuk memenuhi 3 kali musim haji. Sementara, ketentuannya likuiditas dana lancar BPKH hanya untuk 2 kali musim haji. Anggito Abimanyu, Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH),

“Dana haji aman, transparan dan likuid. Kami sudah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK untuk laporan keuangan kami, dari semua angka-angka sudah sesuai dan memenuhi kaidah laporan keuangan aman.

Adapun dana yang dikeluarkan sekali musim haji sekitar Rp 14,5 triliun. Untuk memenuhi ketentuan likuiditas dana lancar, maka BPKH setidaknya harus memiliki Rp 30 triliun. Sementara dana yang dimiliki Rp 45 triliun. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.