Tangerang, EmitenUpdate.com – Pemerintah Indonesia menerima pasokan vaksin jadi AstraZeneca sebanyak 998.400 vaksin yang diproduksi oleh Daichi Sankyo Biotech Coorporation. Pasokan ini merupakan hasil kerja sama bilateral antara Indonesia dan Jepang. Demikian siaran pers Kominfo Jumat (2/7/2021)

Vaksin AstraZeneca tersebut telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis 1/7/2021. Kerja sama ini merupakan hasil nyata dari komunikasi intensif antara Menteri Luar Negeri Indonesia dan Jepang yang dilakukan selama ini. Sebagai tindak lanjutnya, pada tanggal 29 Juni 2021.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta telah menandatangani exchange of notes yang menandai kerja sama vaksin sebagai upaya bersama menangani pandemi Covid-19.

Jepang merupakan mitra strategis dengan sejumlah kerja sama dan dukungan konkret bagi Indonesia sekalipun di masa pandemi global ini. Mahendra meyakini dukungan tersebut akan membantu Indonesia mengatasi pandemi ini dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Wakil Menteri Luar Negeri, Mahendra Siregar, juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Jepang yang mendukung upaya penanganan pandemi di Indonesia. Ini merupakan hasil nyata dari kerja sama vaksin antara pemerintah Indonesia dan Jepang. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.