JAKARTA, EmitenUpdate.com – Info yang beredar bahwa satu dari 10 orang yang meninggal dunia setelah di swab antigen ternyata positif. Artinya kalau dipersentase angka penularan Covid-19 yang mengakibatkan kematian hamper mencapai 50%. Angka yang cukup tinggi.

Sementara itu dilaporkan bahwa angka kenaikan orang yang terpapar Covid-19 yang masuk RSDC Wisma Atlit Jakarta terus meningkat. Dikabarkan akibat peningkatan itu, Pemerintah Daerah DKI Jakarta kembali menarik rem darurat mengatasi kenaikan yang terjadi hingga 28 Juni 2021.

Seperti dilansir CNN Indonesia.com, situasi di Wisma Atlit Kemayoran semakin ramai karena meningkatnya warga yang terpapar untuk dirawat. Lampu-lampu ruangan di Rumah Sakit itu menyala di setiap lantainya pada Sabtu (19/6) malam. Gemerlap cahaya itu hampir merata di seluruh tower RSD Wisma Atlet.

Lampu di tower 1 hingga 7 RSD Wisma Atlet sudah mulai menyala sekitar pukul 17.30 WIB. Lampu-lampu itu kontras di balik temaramnya malam di Jakarta. Hal itu kemungkinan menunjukkan bahwa RSD Wisma Atlet tengah bersiaga penuh menangani Covid-19.

Data Kementerian Kesehatan mencatat bahwa Provinsi DKI Jakarta menjadi provinsi dengan kasus harian Covid-19 terbanyak ketimbang provinsi lain. Data per Sabtu (19/6), jumlah infeksi Covid-19 di DKI Jakarta kembali mencetak rekor dengan tambahan 4.895 kasus baru. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.