BANDUNG, EmitenUpdate.com – Hari-hari ini rumah sakit di Bandung Raya dan Bodebek merasakan dampaknya, yaitu mengalami lonjakan pasien covid yang meminta dirawat. Rata-rata berada di klaster keluarga yang ada history didatangi pemudik. Demikian diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dalam twitter Minggu (13/6).

Menurutnya, adanya lonjakan pasien covid akibat memaksakan mudik. Bd Occupancy Ratio (BOR) Kota Bandung contohnya berada di 85%. BOR Rumah Sakit di Jawa Barat juga naik dari terendah saat menjelang Idulfitri sekitar 30% menjadi 68% hari ini. Semalam melakukan koordinasi di RSHS dan RSKIA kota Bandung.

Orang nomor satu di Jawa Barat ini mengajak warga untuk peduli. “Mari warga Jabar, berempatilah kepada nakes yang  sudah lelah jatuh bangun menangani covid lebih dari setahun. Caranya, kata Ridwan dengan  Taat pada imbauan pemerintah, Disiplin prokes 5M, dan Saling mengingatkan. “Semoga Allah SWT memudahkan urusan  dan ikhtiar kita semua. Aamiin,” tandasnya.

Langkah penambahan kamar dan penambahan relawan tenaga kesehatan sedang diupayakan. Semoga bisa mengatasi lonjakan ini. /fsp

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.