EmitenUpdate.com – Ketika harus tinggal di sebuah apartemen sewaan, kamu mungkin akan memiliki keterbatasan dalam urusan mendekorasinya sesuai seleramu. Sebab, umumnya ada aturan-aturan yang melarang penyewa apartemen untuk mengubah tampilan masing-masing ruang yang ada di dalam apartemen.

Kamu mungkin terjebak dengan furnitur yang tidak akan pernah kamu pilih sendiri, atau mungkin tidak menyukai beberapa tampilan yang dibuat oleh pemilik apartemen. Meski begitu, ini seharusnya tidak menghentikanmu untuk mendekorasi tempat yang kamu tinggali sesuka hatimu dengan cara yang sesuai dengan kepribadianmu. Sebab, masih ada banyak cara untuk tetap bisa mendekorasi apartemen sewaan dengan tetap berpegang pada aturan dan batasan.

Kompas.com Selasa (20/4/2021) menurunkan beberapa tips untuk mendekorasi apartemen sewaanmu dan memberikan sedikit sentuhan pribadimu.

  1. Memasukkan tanaman Tanaman memiliki kualitas ajaib untuk mengubah ruang sepenuhnya, sehingga kamu bisa menambahkan elemen ini ke apartemen sewaanmu.

Memajang tanaman adalah cara yang bagus untuk menambahkan sentuhan kehijauan ke tempat tinggalmu, terutama saat kamu tinggal di tengah kota. Tidak hanya akan membersihkan udara, tanaman juga membuat ornamen yang sangat bagus, mudah dan murah. Kaktus dan beragam tanaman hias seperti philodendron, aglonema dan sebagainya bisa menjadi pilihan yang sesuai. Atau ivestasikan pada beberapa tanaman berwarna-warni dan pilih tanaman dalam ruangan yang lebat dan tinggi untuk mencerahkan tempat tinggalmu dan membuatnya terlihat semarak, segar dan berwarna.

2. Pasang wallpaper yang dapat dilepas Jika kamu tidak menyukai warna cat dinding yang   sudah ada tapi tak bisa menggantinya, pilihan terbaik dalam kasus seperti itu adalah menggunakan wallpaper yang dapat dilepas.   Wallpaper yang dapat dilepas melakukan pekerjaannya untuk menyemangati tempat tinggalmu dan dapat dengan mudah dipindahkan saat kamu meninggalkan rumah. Pilih wallpaper berwarna cerah yang sesuai dengan skema warna tempat tinggalmu dan tempelkan untuk langsung memperkuat dinding. Lihat Foto Ilustrasi apartemen.(SHUTTERSTOCK/LI YUHAN)

3. Tambahkan permadani Dari permadani lusuh hingga permadani mewah, belilah semua jenis permadani dengan berbagai bentuk dan ukuran untuk memilikinya di setiap ruangan. Pilih permadani sesuai dengan getaran ruangan dan letakkan di mana pun kamu ingin langsung menyemarakkan tampilan lantai. Menambahkan satu atau dua permadani ke apartemen sewaanmu adalah cara yang bagus untuk menambahkan percikan warna atau membuat ruangan lebih nyaman tanpa harus meletakkan seluruh karpet.  

4. Mainkan pencahayaan Pencahayaan yang baik dan dipikirkan dengan matang dapat memberikan keajaiban pada ruangan mana pun. Miliki pencahayaan putih yang cerah dan segar untuk siang hari dan lampu kuning yang lembut dan menenangkan untuk malam hari untuk menciptakan suasana yang sempurna untuk setiap jam sepanjang hari.

5. Gunakan command hook Saat ingin menggantung sesuatu di dinding tetapi kamu tidak boleh melubanginya dengan paku, maka gunakan command hook atau gantungan dinding. Command hook dirancang untuk menempel di dinding tanpa meninggalkan bekas, dan sangat kuat. Mereka dapat digunakan untuk menggantung apa saja mulai dari gambar hingga peralatan dapur, semuanya tanpa meninggalkan jejak. Baca juga: Minat terhadap Apartemen Masih Tinggi di Tahun 2021

6. Tambahkan bantal lempar Bantal lempar adalah cara yang bagus untuk menambahkan sentuhan warna pada ruang tamu, dan jauh lebih murah daripada membeli furnitur baru. Kamu bisa menggunakan warna cerah untuk mengalihkan perhatian dari sofa polos, sekaligus menambah kenyamanan.

7. Gunakan kertas kontak Berbicara tentang mengubah tampilan, kertas kontak adalah solusi sementara yang bagus untuk menyembunyikan tampilan lantai, furnitur, dinding, dan plafon yang jelek atau tak kamu sukai. Perekat di atas kertas ini dapat menutupi hampir semua hal, dan mudah dilepas lagi. Lantai dapur jelek? Gunakan kertas kontak. /*

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.