DWP Kemendag Gelar Bazar, Dibuka Ketua DWP Kemendag, Danty Budi Santoso

0

JAKARTA, Update – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perdagangan menggelar bazar dengan tema “UMKM Bahagia di September Ceria” di Lobi Gedung 1 Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (11 Sep). Acara tersebut dibuka oleh Ketua DWP Kemendag, Danty Budi Santoso.

Dikutip dari laman Kemendag RI, Ketua DWP Kemendag menyampaikan, bazar ini diselenggarakan dengan tujuan mempromosikan produk-produk lokal agar makin diminati dan dikenal oleh masyarakat luas, sehingga mereka bangga menggunakan produk lokal.

Lebih lanjut, Danty menyatakan bahwa dengan menggunakan produk dalam negeri, berarti kita juga turut membantu memulihkan dan mendukung UMKM lokal. Selain itu, penggunaan produk dalam negeri juga dapat membantu menekan tingkat penggangguran dan menggeliatkan perekonomian.

Pada bazar kali ini, terdapat 28 stan yang ikut berpartisipasi. Stan-stan tersebut menjual produk pakaian dan kecantikan, seperti batik, baju muslim, baju anak, tas. Selain itu, terdapat 15 tenda kerucut yang menjual berbagai makan khas nusantara, seperti sate maranggi, empal gentong, soto ayam, dan pecel sayur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *