JAKARTA, Update – Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan generasi milenial para kreator konten yang berpartisipasi secara aktif dalam mengkampanyekan gerakan Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah melalui konten edukasi.

Siaran pers Bank Indonesia menyebutkan, apresiasi diberikan kepada pemenang (Lampiran) maupun seluruh peserta partisipan Bank Indonesia Digital Content Competition Tahun 2021 dalam kegiatan BI Netizen Festival (Netifest) tahun 2022 dengan tema “Yuk Optimalkan Upaya Agar Rupiah Berjaya” pada hari ini (31/1) secara virtual.

Lanjut disampaikan, kompetisi yang berlangsung sejak 18 Oktober 2021 hingga 15 Desember 2021 tersebut diikuti oleh lebih dari 1200 peserta dan menghasilkan karya sebanyak 209 film pendek, 109 video animasi, 230 video 1 menit, dan 689 komik.

Bank Indonesia diwakili oleh Direktur Departemen Komunikasi BI, Junanto Herdiawan, dalam kesempatan acara menyampaikan apresiasi atas semangat lebih dari 1200 anak muda berbakat yang telah berpartisipasi dalam kompetisi konten digital Bank Indonesia dan mendorong generasi muda untuk tetap semangat dan terus berkarya dengan konten-konten yang edukatif.

Selain apresiasi kepada para pemenang Digital Content Competition, kegiatan BI Netifest 2022 juga merupakan puncak dari rangkaian acara Festival Edukasi Bank Indonesia (FesKaBI) tahun 2021 yang memfasilitasi generasi milenial dalam berkreasi dan mengasah talenta agar dapat berpartisipasi dalam mendorong kampanye gerakan Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah.

Kegiatan BI Netifest ini merupakan pelaksanaan ke-8 kalinya dan menjadi ruang untuk berdiskusi, mengasah kreativitas dalam hal pembuatan konten, sekaligus memberikan masukan terkait kebijakan BI ke depan. BI akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi guna mendorong pemahaman dan memperkuat dukungan publik dalam pemulihan ekonomi nasional. /tat

By emiten

Leave a Reply

Your email address will not be published.